headline photo

Banyak Bus Ngetem, Sopir Angkudes Protes

Jumat, 21 Oktober 2016

Sopir dan awak angkutan pedesaan (angkudes) jurusan Jatinegara-Slawi, Kamis (20/10), menggelar aksi protes di depan SPBU Jatinegara.

Sopir dan awak angkutan pedesaan (angkudes) jurusan Jatinegara-Slawi, Kamis (20/10), menggelar aksi protes di depan SPBU Jatinegara. Para sopir itu memprotes keberadaan bus yang mangkal di depan SPBU, karena akan mengurangi pendapatannya.

Salah seorang perwakilan sopir, Suryono (46) mengatakan, sudah beberapa hari ini bus seperempat mencari penumpang di Jatinegara. Sehingga mengundang reaksi puluhan sopir angkutan dengan menggelar demo.

"Di Jatinegara tidak ada terminal bus, kenapa ada bus ngetem di sini. Jelas ini menyalahi aturan, makanya kami sepakat demo. Dan ketika melihat bus berhenti di depan SPBU, puluhan angkutan sengaja mengepungnya. Sehingga bus tidak bisa jalan," tambahnya.

Anggota DPRD asal Jatinegara, Romdon Bambang Irawan mengaku, sudah menghubungi kepala Dishubkominfo untuk menertibkan bus-bus yang mangkal di tempat yang bukan peruntukannya. Karena selain menyalahi aturan, juga rentan dengan persoalan. "Tadi sudah kami hubungi untuk segera ditindaklanjuti. Bersyukur aksi demo sopir sangat tertib, sehingga tidak ada kekerasan. Juga sopir bus pun menyadari kekeliruannya, dan mau meninggalkan tempat mangkalnya," ucapnya.

(Radar-Tegal/Berbagai-Sumber-Lain/Forum-MTsN-Slawi)

0 komentar:

Posting Komentar