headline photo

Alun-alun Slawi Direvitalisasi, Pancuran Berundak Tiga Dibongkar

Jumat, 21 Oktober 2016

Kawasan Alun-alun Slawi (ASS) Kabupaten Tegal mulai dibangun. Prosesi pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. 

Kawasan Alun-alun Slawi (ASS) Kabupaten Tegal mulai dibangun. Prosesi pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono, Jumat (10/6) sore.

Di sela-sela sambutan, Enthus Susmono meminta supaya pembangunan itu dikerjakan maksimal. Sebab, kawasan ASS merupakan jantung Kota Slawi yang kerap menjadi tujuan utama bagi masyarakat Kabupaten Tegal.

Menurutnya, pembangunan kawasan ASS ini adalah tahap awal. Nantinya, akan dilanjutkan dengan pembangunan masjid di sekitar ASS dan penataan area jual beli serta penataan area parkir.

"Tahapan itu akan dianggarkan tahun 2017 mend atang," ujarnya.

Kepala DPU Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin menjelaskan, nilai pagu pembangunan kawasan ASS sebesar Rp3.360.000.000. Namun, setelah dilelang melalui Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab Tegal nilainya menjadi Rp3.247.000.000.

Pemenang lelang pekerjaan tersebut yakni PT Jawen Sejahtera dengan Direktur Ika Resti Fauziah. Adapun, waktu pembangunan hanya berlangsung selama 150 hari kalender. Diharapkan pembangunan berjalan lancar dan penyedia jasa melaksanakan pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Pembangunannya ditarget selesai sekitar 23 Oktober mendatang," ungkapnya.

Dia menambahkan, di tahun 2016 ini, DPU mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan monumen sebesar Rp8.285.000.000. Rincian penggunaannya, beber Jaenal, untuk pembangunan kawasan ASS, pembangunan gapura pemda di Jalan Gajah Mada Slawi, penataan lingkungan Masjid Agung Slawi, dan pembangunan tugu batas Kabupaten Tegal-Kabupaten Pemalang di Kecamatan Warureja.

(Radar-Tegal/Berbagai-Sumber-Lain/Forum-MTsN-Slawi)

0 komentar:

Posting Komentar